Kepemimpinan Aristo Munandar Dipuji di Sipasan 2008

Aristo
Aristo

Lubukbasung,(ANTARA)- Kabupaten Agam di bawah kepemimpinan Bupati Aristo Munandar dan Ardinal Hasan, dipuji dan disanjung pada acara Sipasan 2008 yang berlangsung di SMAN unggul Agam Cendekia Maninjau, Kabupaten Agam, Sumbar.

Dr. Romeo Rissal Pandji Alam, Pemimpin BI Medan dan Koordinator BI Wilayah Sumut dan NAD kepada ANTARA mengatakan, Sipasan 2008 merupakan langkah nyata yang diambil Pemkab Agam untuk mengembangkan daerah ini ke depan, di antaranya dari sektor perekonomian melalaui program BMT.

Dia menilai, BMT satu satunya di Sumbar yang telah terbukti mampu membawa dampak positif bagi masayarakat ekonomi lemah dan perantau. Dengan BMT, masyarakat bisa meminjam dana untuk usahanya, tanpa agunan dan syaratnya sangat mudah jika dibandingkan dengan lembaga keuangan di tempat lain.

“Selain program BMT, perantau juga bisa mengirimkan bantuan dana ke kampung halaman yang sangat berguna untuk perkembangan Agam,”katanya.

Di tempat terpisah, Fanani ST Indomo, perantau Palembang juga mengakui Pemkab Agam di bawah kepemimpinan Aristo Munandar sudah cukup bagus. Pembangunan terutama sekali dari sektor kepariwisataan melalui Grop Kesenian Siti Rasani dan lainnya terbukti telah mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.

Dr. Mochtar Naim, anggota DPD RI asal Sumbar, juga memuji kepemimpinan Aristo Munandar, karena dengan tegas menolak PP 84 bersama DPRD Agam. PP tersebut seharusnya sudah dicabut oleh pemerintah, karena masyarakat Agam tidak mau bergabung dengan Kota Bukittinggi.

“UU saja bisa dicabut, kok PP tidak bisa di cabut,”ujarnya. (Ron)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s