Bupati Agam Tutup MTQ ke-33

Bupati Agam
Bupati Agam
Bawan, Padek—Kecamatan Tanjung Mutiara jadi juru kunci (nomor 16) dalam MTQ ke-33 Kabupaten Agam yang diikuti 16 kecamatan di daerah Ampek Nagari. Sedangkan posisi Kecamatan Tilatang Kamang yang sebelumnya pada MTQ ke-32 meraih gelar juara umum juga melorot ke posisi ketiga.

Tapi kali ini, Kecamatan Ampek Angkek berhasil bertenger di posisi teratas dengan meraih nilai tertinggi (59 poin). Sementara tuan rumah Ampek Nagari hanya mampu menembus posisi kedelapan, dan Lubukbasung menempati posisi keempat.

Bupati Agam Aristo Munandar dalam penutupan MTQke-33 di SMAN 1 Bawan, Ampek Nagari Selasa (21/10) malam mengatakan, prestasi yang ditorehkan para kafilah dari seluruh daerah di Agam itu, bisa dijadikan sebagai totok ukur penguasaan materi lomba yang hampir merata.

”Saya berharap, sukses yang diraih para kafilah, terutama Ampek Angkek, bisa menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh peserta untuk memacu prestasi lebih tinggi. Sejak dini, seluruh kecamatan juga harus mempersiapkan diri secara optimal, mengingat cukup banyak iven yang akan diikuti dalam waktu dekat,” kata Aristo Munandar.

Bupati Agam mengharapkan usai MTQ ke-33 tersebut, para pemenang lomba harus mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat Sumbar yang bakal diadakan di Pasaman Barat.  Unsur terkait juga diminta, segera melaksanakan training center (TC) untuk mematangkan persiapan Agam dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

”Agam harus memperlihatkan kemampuan optimal untuk meraih gelar juara dalam MTQ tingkat provinsi nanti,” tegasnya. Pada kesempatan itu, Aristo juga mengungkap terima kasih atas tingginya peran dan dukungan masyarakat terhadap sukses kegiatan itu . ”Besar harapan saya, MTQ ke-34 nanti, bisa digelar lebih sukses lagi,” harapnya. (harmen)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s