Hari Ini KNPI Agam Award Diserahkan

Lubukbasung, Padek—Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-80 tingkat Agam di Lubukbasung, hari ini (28/10), akan bertabur penghargaan. Dinas Pemuda Olahraga Agam sejatinya akan memberikan penghargaan kepada 142 atlet berprestasi, pelatih berprestasi dan pelatih Pengcab Olahraga se-Kabupaten Agam.

Sementara DPD KNPI Agam menurut rencana akan memberikan KNPI Agam Award kepada lima tokoh deklarator, berdirinya KNPI di Agam serta mantan Ketua KNPI Agam. Mereka antara lain, Aristo Munandar (Ketua KNPI Agam pertama) Suardi Mahmud, Drs Nafriadi Hamdi, Drs Muksis Malik Dt Rajo Lelo dan Arbianto. Penghargaan ini baru pertama diberikan DPD KNPI Agam sepanjang sejarah.

Kadispora Agam Misran didampingi Jufri dan Murdanis mengatakan, pemberian penghargaan itu merupakan wujud perhatian dan dukungan pemerintah terhadap insan olahraga. Terutama kepada para pelaku langsung, baik atlet dan pelatih. Dari 142 orang yang diberi penghargaan, sebut Misran, untuk para atlet berprestasi tercatat sebanyak 86 orang dengan berbagai tingkat. Baik untuk prestasi nasional, tingkat Sumbar maupun tingkat Kejurda. Sedangkan untuk pelatih berprestasi tercatat sebanyak 27 orang berikut pelatih pengcab sebanyak 29 orang.

”Kita berharap penghargaan yang diberikan, bisa memotivasi seluruh atlet dan dunia olahraga di Agam untuk lebih tampil optimal menghadapi berbagai momen olahraga yang digelar,” kata Misran. Ketua DPD KNPI Agam Lazuardi Erman menyebutkan, pihaknya berupaya memanfaatkan momen peringatan Sumpah Pemuda ke-80, untuk memperlihatkan kepedulian dan komitmen terhadap para senior. (men)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s