Bupati Tinjau Target Latsitardanus

Latsitardanus
Latsitardanus

Lubukbasung, Padek—Bupati Agam Aristo Munandar bersama unsur Muspida Agam meninjau salah satu target kegiatan Latsitardanus 2008 di Sungai Jariang, Nagari Lubukbasung. Peninjauan rumah tak layak huni yang akan digarap secara gotong royong untuk dibenahi usai pembukaan Latsitardanus 2008 tingkat Agam di halaman Kantor Bupati Agam kemarin (28/10).

Peninjauan itu mengawali rangkaian kegiatan para taruna–taruni gabungan tersebut selama sebulan di wilayah Agam, masing-masing di Kecamatan Lubukbasung, Tanjung Mutiara, Matur dan Palembayan. Dijadwalkan selain akan menggarap rehab rumah peserta Latsitardanus juga akan membangun beberapa ruas jalan ekonomi, pengairan, MCK, ruas jalan evakuasi tsunami di Tanjung Mutiara serta beberapa kegiatan lain.

Bupati Agam Aristo Munandar didampingi Dandim 0304 Agam Letkol Inf Aris Sujatmiko, Kapolres Agam AKBP Maulina Gustina dan Ketua PN Lubukbasung Budi Soesanto menyebutkan, program Latsitardanus 2008 sangat membantu agenda Pemkab Agam. Dalam hal merealisasikan harapan masyarakat yang selama ini membutuhkan berbagai sarana vital untuk mendorong kegiatan ekonomi.

Disebutkan, dukungan seluruh personil yang ikut serta dalam Latsitardanus tersebut akan sangat bermanfaat. Tak hanya bagi masyarakat tapi juga pemerintah dalam mendorong optimalnya pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan yang sudah dirancang selama ini.

Aristo Munandar mengaku optimis berbagai kegiatan yang digarap berdampak positif bagi upaya peningkatan mutu kesejahteraan masyarakat. Sekaligus mendorong terlaksananya program penanggulangan kemiskinan yang sedang gencar dilakukan Pemkab Agam saat ini. Di sisi lain, dukungan Muspida Agam bersama masyarakat sangat diharapkan, mengingat target-target kegiatan yang digarap, sepenuhnya menyentuh kebutuhan masyarakat yang selama ini belum terlaksana sepenuhnya oleh pemerintah.

”Kegiatan Latsitardanus 2008 ini, memberi dampak luar biasa dalam berbagai aspek untuk masyarakat,” kata Aristo Munandar. Menurut rencana, personil yang menggelar goro massal sebagai wujud pengabdian taruna-taruni gabungan TNI-Polri dan mahasiswa itu akan mulai dilakukan Rabu (29/10) ini. (men)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s