Bupati Agam Terima Piala Citra Pelayanan Prima

Jakarta, (ANTARA) – Bupati Agam, Sumbar, Aristo Munandar menerima piala citra pelayanan prima dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta baru-baru ini sehubungan dengan optimalnya pelayanan pada Puskesmas dan Kecamatan di daerah itu.

“Kabupaten Agam menerima penghargaan karena telah mengoptimalkan pelayanan publik bagi masyarakat,” kata Bupati Agam, Aristo Munandar, di Padang, Selasa.

Dua unit pelayanan publik yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Puskesmas Pakan Kamih, Kecamatan Tilatang Kamang dan Kantor Camat Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

Bupati Aristo mengatakan, puskesmas tersebut sudah menerapkan pelayanan maksimal bagi masyarakat, di antaranya para pegawai yang melayani dengan senyum.

Selain itu, bagi pasien disediakan obat-obatan yang terjangkau dan harganya terus dievaluasi secara berkala.

Biaya pemeriksaan juga tergolong murah misalnya untuk periksa kolesterol hanya dibayar Rp5 ribu saja padahal di rumah sakit biayanya sampai Rp50 ribu.

Dia mengatakan, dengan adanya pelayanan tersebut pendapatan puskesmas itu juga meningkat dari Rp 3 juta menjadi Rp 7 juta/bulan.

Sementara itu, Kantor Camat Ampek Angkek Candung yang mendapat penghargaan itu telah memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat yakni pengurusan KTP, Akte Kelahiran dan lainnya secara gratis.

Khusus Kabupaten Agam, kata Aristo, ada 32 bentuk pelayanan secara gratis.

“Selain gratis waktunya juga sangat cepat, contohnya : apabila persyaratan lengkap kita bisa lakukan proses pembuatan KTP selesai dalam 5 menit” katanya.

Penghargaan Piala Citra Pelayanan Publik tersebut diperoleh 80 unit kerja di Indonesia termasuk Kabupaten Agam, Sumbar.(*)

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s