Semangati SSB Tunas Harapan Bantu Rp14 Juta

Dua minggu menjelang keberangkatan ke Jakarta, anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Tunas Harapan Lubuk Basung mendapatkan suntikan moral dan bekal. Kamis (12/6) sore, Bupati Agam, Drs. H. Aristo Munandar, menyempatkan diri meninjau langsung latihan mereka di lapangan belakang GOR Lubuk Basung.  

 

SSB Tunas Harapan Lubuk Basung, Jumat (27/6), akan berangkat ke Jakarta guna mengikuti Piala Yamaha U 13 tingkat nasional. Kejuaraan tingkat nasional itu sendiri akan digelar di Lapangan Sumantri Brojonegoro, Minggu (29/6), yang diikuti 12 kota se Indonesia guna menentukan pemenang yang akan mewakili Indonesia ke tingkat regional yang akan digelar di Vietnam.

 

Sebelumnya, SSB Tunas Harapan berhasil menjadi juara di tingkat Sumatra Barat dengan menyisihkan 15 tim lain, di Padang, 13 April lalu. Keberhasilan tersebutlah yang menjadi tiket SSB Tunas Harapan untuk mewakili Sumatra Barat ke ajang nasional.  “Kamu sangat bangga dengan prestasi yang telah saudara peroleh. Pencapaian ini menandakan Kabupaten Agam masih nemiliki potensi-potensi sepakbola yang unggul,” kata Aristo Munandar, ketika bertemu anak-anak tersebut di sela-sela peninjauan tersebut.

 

Selain itu, Aristo Munandar juga menyatakan keberhasilan tersebut juga diharapkan akan menjadi momen kebangkitan sepakbola Kabupaten Agam secara keseluruhan, sehingga keberhasilan yang sama akan diraih Kabupaten Agam pada iven-iven yang lain.

 

“Kami berharap tim ini akan mampu memperoleh prestasi yang terbaik. Untuk itu, jika tidak ada halangan saya akan langsung hadir menyaksikan tim berlaga di Jakarta nanti,” kata Aristo Munandar.

 

Selain memberikan dorongan semangat, Aristo Munandar juga langsung menyerahkan bantuan kepada pemain sebanyak Rp14 juta. Bantuan tersebut diharapkan bisa digunakan untuk membeli perlengkapan, seperti sepatu, jaket, serta uang saku pemain.

 

Menyikapi keberhasilan tersebut pembina SSB Tunas Harapan, Darman Chalik yang didampingi pelatih kepala, Beni Sastra, S.Pd, menyatakan keberhasilan tim melaju ke tingkat nasional merupakan sebuah prestasi yang tidak disangka-sangka.

 

“Kita sungguh sangat terkejut dengan hasil ini. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya tim ini akan mampu melaju sampai ke tingkat nasiona,” kata Darman Chalik yang diamini Beni Sastra.

 

Pada kesempatan yang sama, Darman Chalik juga merasa bangga dengan perhatian Pemkab Agam. Pasalnya, perhatian dan bentuan yang diberikan akan dirasakan sangat bermanfaat untuk tim.

 

“Untuk itu kami akan bersaha bekerja keras dan mengerahkan seluruh kemampuan pada pertandingan nanti,” ucap Beni Sastra. (Lubuk Basung, Singgalang)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s