Indosat Bantu Malalak Rp50 Juta

Bukittinggi, Padek—Direktur Utama Indosat Jhonny Swandi Sjam menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp50 juta untuk korban bencana alam galodo yang melanda Sasai kecamatan Malalak kabupaten Agam. Bantuan secara simbolis yang diserahkan Rabu (12/11) tersebut diterima langsung oleh Bupati Agam Aristo Munandar saat peresmian Galeri Indosat Bukittinggi.

Menurut Jhonny Swandi Sjam, Beberapa hari lalu jajaran manajemen Indosat mendengar terjadinya bencana alam longsor di Malalak Kabupaten Agam. Untuk itu ia bermohon atas nama Indosat, agar dizinkan dalam kesempatan penyerahan bantuan itu menyampaikan duka cita dan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut. Semoga korban mendapat kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT ini, dan semoga kerusakan yang ditimbulkan dapat segera diantisipasi.

Sebagai wujud simpati kepada para korban, dan menyadari bahwa datangnya bantuan tidak bisa hanya diandalkan dari pemerintah, Indosat berinisiatif untuk memberikan bantuan bagi korban bencana tersebut, yang diserahkan melalui Bupati Agam, senilai Rp50 juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan dan disumbangkan dalam bentuk bantuan obat-obatan serta bahan makanan. Indosat juga mendatangkan armada Mobil Klinik Kesehatan kelokasi bencana, untuk membantu pertolongan pertama dan pengobatan bagi korban dan pengungsi.

Mobil Klinik Sehat Keliling ini telah berjalan satu tahun, dan Alhamdulillah mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Di Sumatera Barat sendiri, selama satu tahun beroperasi, Mobil Klinik telah berhasil memberikan layanan kesehatan gratis bagi puluhan ribu anggota masyarakat. Indosat berharap aktivitas mobil klinik ini dapat turut meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak, agar tercipta generasi muda yang lebih baik di masa mendatang.

”Mobil tersebut juga dapat dialihkan jika ada permintaan bantuan mendadak karena kejadian bencana, seperti yang dilakukan terhadap warga Malalak. Sehingga pelayanan yang diberikan selain bermanfaat juga cepat dan tepat sasaran,” kata Jhonny Swandi Sjam.

Bupati Agam Aristo Munandar pada sambutannya menyampaikan, bantuan tersebut merupakan dukungan moril dan materil yang sangat besar bagi masyarakat dan korban di Malalak. Bahkan seperti dijelaskan Dirut Indosat tadi, terang Aristo, dengan datangnya bantuan dari berbagai kalangan yang peduli, secara tidak langsung juga telah ikut meringankan beban pemerintah Agam, dalam mengatasi dampak pasca bencana.

”Kita sangat berterima kasih kepada Indosat atas bantuan ini. Ternyata keberadaan Dirut Indosat yang juga putera asli Agam tidak sia-sia terhadap kampung halamannya sendiri. Semoga langkah ini menjadi berkah dan amal ibadah, serta akan terus membuat Indosat bertambah maju dan berkembang dimasa akan datang,” ujar Aristo. (ari)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s