Sport Center Amburadul, Nama Baik Pemkab Jadi Taruhan

Lubukbasung, Padek— Proyek pembangunan Agam Sport Center (ASC) di Bukik Bunian, Lubukbasung jadi masalah lagi. Pelaksana proyek PT Waskita Karya (WK)…

…kembali menghentikan pekerjaan proyek di lapangan, karena hingga kini status pengerjaan proyek masih tak jelas. Bahkan berkas proyek, kontrak kerja dan perangkat pendukung berupa konsultan dan pelaksana lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten (DPUK) Agam hingga kini masih tak jelas. Sehingga mengundang kekhawatiran pelaksana proyek berkaitan siapa yang akan bertanggung jawab terhadap proyek yang dikerjakan.

Active Image Bahkan manajemen PT WK diinformasikan sudah menyurati Kepala DPUK Agam mempertanyakan status mereka selaku pelaksana proyek. Baik soal kontrak kerja, konsultan pengawasan, detail rencana, masalah analisa dampak lingkungan (amdal) serta masalah lain. Namun, hingga kini Kepala DPUK Agam masih belum memberikan respons permintaan pihak PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek pembangunan Agam Sport Center (ASC) yang bakal digunakan untuk Porprov XI 2009 itu.

Pantauan Padang Ekspres di lokasi mega proyek ASC yang akan menjadi lokasi sentral kegiatan Porprov XI Sumbar nanti, sejak beberapa waktu lalu, pengerjaan terkesan terhenti dan cenderung terkatung-katung tanpa juntrungan yang jelas. Pihak pelaksana proyek juga terkesan kurang optimal dalam menuntaskan pekerjaannya.

Konfirmasi Padang Ekspres dengan Kepala DPUK Agam Umar ST MM kemarin belum membuahkan hasil. Sebab Umar masih berada di lokasi galodo Sasai Kandang, Malalak. Demikian juga dengan Ir Neldi selaku pimpinan kegiatan proyek tersebut kemarin juga belum bisa dihubungi.

Tapi Nelvendri selaku pelaksana lapangan proyek ASC saat dikonfirmasi kemarin mengaku tidak mendapatkan surat dari PT WK tersebut. Namun dia membenarkan kalau pelaksanaan proyek ASC seperti siput, sangat pelan dan beringsut. Nelvendri menyebutkan, sehubungan dengan persoalan teknis administrasi, termasuk kegiatan pendukung baik amdal, perencanaan serta lainnya, sudah dibahas bersama pimpinan PT WK. Meskipun begitu, pembahasan teknis sejauh ini ungkapnya belum tuntas.

”Kalau untuk pekerjaan dihentikan, saya belum mendapat informasinya,” kata Nelvendri sewaktu dihubungi via ponselnya. Ketua Komisi D bidang pembangunan DPRD Agam Lazuardi Erman menuding, kondisi yang terjadi saat ini, sebagai bukti dari kinerja DPUK Agam.

”Sebetulnya, masalah Agam Sport Center sudah dirumuskan bersama, tapi tidak ditindaklanjuti dengan konkrit. Sekarang pekerjaan kembali terhenti. Kalau kondisi seperti ini terus berlarut-larut, akan mempertaruhkan nama baik Pemkab Agam selaku tuan rumah pada iven Porprov XI nanti,” pungkas Lazuardi Erman. (harmen)


Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s