Syafirman Azis Dilantik Jadi Sekkab Agam

Lubukbasung, Padek—Setelah cukup lama kosong, akhirnya kursi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Agam terisi juga. Syafirman Azis SH yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setkab Agam, hari ini (Senin, red) menurut rencana akan dilantik Bupati Agam Aristo Munandar sebagai Sekkab Agam yang baru. Prosesi pelantikan Sekkab Agam ini sejatinya dilangsungkan di Aula Utama Kantor Bupati Agam.

 

 

 

Kadinas Kominfo Agam Rahman S.Ip kepada Padang Ekspres kemarin mengatakan, kepastian proses pelantikan Syafirman Azis sebagai Sekkab Agam ini, menyusul telah dilayangkannya surat undangan BKD Agam sejak Jumat ke sejumlah pihak terkait. Bupati kata Rahman, sengaja menjadwalkan pelantikan Senin mengingat cukup padatnya jadual yang harus diikuti sepekan terakhir terutama penanganan musibah galodo Malalak.

 

 

 

Di mana SK Gubernur Sumbar berkaitan dengan pengukuhan Sekkab Agam itu sudah cukup lama turun. Pengukuhan Sekab Agam yang baru itu disebutkan sudah menjadi kebutuhan mendesak, mengingat cukup lama kursi Sekkab itu kosong setelah ditinggalkan Azwar Risman Taher yang pensiun. ”Pengisian kursi Sekkab Agam itu sudah menjawab kekosongan jabatan yang selama ini ditinggalkan Azwar Risman Taher,” jelas Rahman.

 

 

 

Selain pengukuhan Sekkab Agam kata Rahman, usai pelantikan Bupati Agam juga bakal menggelar pertemuan dengan seluruh camat dan wali nagari se-Agam. Pertemuan ini ujarnya, berhubungan dengan prestasi pelayanan yang optimal yang diberikan aparaturnya kepada masyarakat. Syafirman Azis sendiri, dipercaya menjabat Sekkab Agam sudah diprediksi sejak lama. Di mana dari beberapa nama yang mengapung, terutama Syahrul Syaher, H Junaidi dan beberapa nama lain sosok Syafirman memiliki kans yang lebih kuat.

 

 

 

Syafirman dikenal sebagai sosok ulet dan kukuh pada pendirian itu, sebelum dipercaya sebagai Sekkab Agam sudah melalui perjalanan karier yang cukup berliku.  Diawali dengan jabatan Kasubag, Kepala Bagian Humas, Kabag Tapem, Kepala Kantor Kesbanglinmas, Kadinas Promosi Investasi, Asisten III dan terakhir menjabat sebagai Asisten I Setkab Agam. Banyak pihak berharap, Syafirman bisa merubah warna di jajaran Pemkab Agam saat ini. (men)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s