18 Seknag Disusulkan Jadi PNS

Agam, (ANTARA) – Sekitar 19 Sekretaris Nagari (Seknag) dari 41 nagari di usulkan Pemkab Agam, Sumbar, jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Satu diantara Seknag gagal menjadi PNS karna tidak memenuhi syarat pada pengangkatan yang dihadiri langsung Bupati Agam Drs Aristo Munandar di Jakarta.

Hal itu dikatakan Kepala BKD Agam Mulyadi SH di Lubukbasung. 18 Seknag yang diangkat menjadi PNS di antaranya David Erlangga Seknag Ladang Laweh, Irdawati Seknag Pakan Sinayan, Jufri Arif Seknag Padang Lua, Zulhendri, SH Dt Siri NP Seknag Simarasok, Metrizal, Sag Seknag Candung Koto Laweh, dan Seknag lainnya.

”Erman Arif Pakiah Bandaro Seknag Koto Tinggi belum nasibnya menjadi PNS karena tidak memenuhi persayaratan. Salah satunya dari segi umur,” tutur Mulyadi.

Selain itu pengusulan Seknag menjadi PNS berdasarkan peraturan mentri dalam negeri no 50 tahun 2007 tentang ketentuan pelaksanaan PP No 45 tentang persyaratan dan tentang pengangkatan Sekdes (Seknag) menjadi PNS, dan PP No 45/2007 tanggal 30 juli 2007.

”Sedangkan 22 Seknag dari 82 nagari yang belum terangkat masih di proses dan bisa diangkat dalam waktu dekat atau pengangkatan terakhir tahun 2009,” imbuh Mulyadi.

Tokoh Masyarakat Agam Lukman, SP berharap pengangkatan Seknag menjadi PNS dapat meningkatkan pelayanan pemerintah nagari sebagai ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat. (ron)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s