Gubernur: Bantu Modal Usaha Warga Miskin

Gubernur
Gubernur

Agam, (ANTARA) – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat miskin di berbagai daerah kabupaten dan kota di Sumbar, perlu adanya penyediaan modal usaha untuk masyarakat.

“Lambannya pertumbuhan ekonomi masyarakat miskin di Sumbar perlu kita antisipasi dengan penyediaan modal usaha secara mudah dan tidak berbelit belit,“ ujar Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi pada pertemuan bupati dan walikota serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Sumbar di Hotel Nuansa Maninjau Resor Matur Kabupaten Agam, kemarin.

Dikatakannya, Kabupaten Agam satu-satunya daerah di Sumbar yang telah mampu menyalurkan modal usaha dalam bentuk kredit mikro kepada masyarakat miskin melalui BMT, selain juga telah menyerap beberapa jumlah tenaga kerja dari BMT tersebut.

Ketersedian modal usaha bagi masyarakat miskin akan sangat bermakna dalam kondisi perekonomian saat ini yang tengah mengalami dampak negatif dari perlambatan laju pertumbuhan ekonomi global.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh kepala daerah yang hadir, agar dapat melaksanakan dan mengembangkan pola BMT di daerahnya masing-masing. Ini sangat membantu masyarakat miskin yang kekurangan modal usaha, supaya kemiskinan bisa berkurang di Sumbar,“ harap gubernur. (ron/wij)

Iklan